Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan cuaca cerah berawan terjari di enam wilayah DKI Jakarta pada Jumat pagi.

Namun, pada siang harinya, tiga wilayah DKI Jakarta diperkirakan mengalami hujan ringan, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Tiga wilayah lainnya, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan tetap cerah berawan hingga malam hari.

Sementara itu, pada dini hari, sebagian besar wilayah Jakarta mengalami cuaca berawan, kecuali Kepulauan Seribu diperkirakan hujan lokal.

Baca juga: Jumat pagi Jakarta diprediksi cerah berawan, siang - malam hujan lokal

Baca juga: Jakarta diprediksi cerah berawan Jumat pagi


Berdasarkan informasi dari laman resmi http://www.bmkg.go.id suhu udara wilayah DKI Jakarta berkisar antara 23 dan 33 derajat Celsius dengan kelembapan cukup tinggi, yakni 80 sampai dengan 95 persen. Berikut perinciannya:

Jakarta Barat suhu udara 23—33 derajat Celsius dan kelembapan 80—95 persen, Jakarta Pusat 25—32 derajat Celsius dan kelembapan 80—95 persen, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur memiliki suhu dan kelembapan yang sama, yakni 24—33 derajat Celsius serta 80—95 persen, Jakarta Utara 25—32 derajat Celsius dan kelembapan 80—95 persen, Kepulauan Seribu 26—31 derajat Celsius dengan kelembapan 80—90 persen.

Pada hari Jumat ini BMKG tidak menerbitkan informasi peringatan dini adanya potensi hujan sedang disertai kilat maupun angin kencang.

Namun, potensi hujan yang diperkirakan terjadi di wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim dapat menjadi informasi bagi masyarakat yang ingin beraktivitas untuk menyediakan payung atau mantel saat berkendaraan.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019