Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pihak di dalam negeri memprediksi dampak pemakzulan Presiden Amerika Serikat terhadap perekonomian Indonesia hingga layanan MRT diperpanjang saat malam tahun baru mewarnai pemberitaan kemarin yang masih laik dibaca hari.

Simak lima berita kemarin selengkapnya:

Sri Mulyani: Pemakzulan Trump tak pengaruhi perekonomian RI

Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai pemakzulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak akan sampai memengaruhi perekonomian di Indonesia.

"Mungkin tidak, karena sudah cukup lama prosesnya. Kita lihat saja nanti," kata Sri Mulyani usai menghadiri pembukaan diskusi Gerakan Suluh Kebangsaan di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya: klik di sini

 

Sandiaga ajak tokoh masyarakat gunakan produk lokal kurangi impor

Pengusaha nasional Sandiaga Uno mengajak para selebriti hingga tokoh masyarakat untuk menggunakan produk lokal agar dapat mengurangi impor yang akhirnya memperkuat perekonomian nasional.

"Saya mengajak para key opinion leader, pejabat, selebriti maupun tokoh-tokoh masyarakat, mulailah menggunakan produk-produk lokal karena dapat mengurangi impor. Kalau kita kurangi impor maka ekonomi kita akan kuat dan pengusaha sehat sehingga lapangan kerja tercipta," ujar Sandiaga dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya: klik di sini

 

MRT Jakarta perpanjang layanan hingga 02.30 malam Tahun Baru

MRT Jakarta akan memperpanjang layanan hingga pukul 02.30 pada malam Tahun Baru 2020 untuk mengakomodir kebutuhan pengguna yang merayakan liburan akhir tahun.

"Karena ada rencana acara malam Tahun Baru, jadi kita tambah 2,5 jam. Kalau biasanya kami berhenti operasi sampai jam 12 malam, (di malam Tahun Baru) kita akan sampai 02.30 dengan headway 12 menit," kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta Muhammad Effendi dalam paparan di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya: klik di sini

 

BI nilai pemakzulan Trump tidak sebabkan gejolak domestik

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menilai pemakzulan Presiden AS Donald Trump oleh parlemen tidak memberikan dampak yang signifikan kepada perekonomian nasional.

"Kita tidak melihat adanya pengaruh signifikan, nilai tukar juga masih berada pada kisaran Rp13.980-an," kata Perry dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya: klik di sini

 

Menkeu waspadai dampak pemakzulan Trump terhadap ekonomi RI

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa Indonesia harus mewaspadai adanya pemakzulan terhadap Presiden AS Donald Trump oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS yang berpotensi memiliki dampak bagi perekonomian tanah air.

“Itu menimbulkan confidence melemah dari pelaku ekonomi sehingga mempengaruhi kesehatan perekonomian AS. Kita perlu mewaspadai dinamika ini,” katanya di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya: klik di sini

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019