Palembang (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu memastikan keandalan pasokan energi listrik saat momen Natal dan Tahun Baru.

General Manager PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) Daryono di Palembang, Minggu, mengatakan pihaknya telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru yang menyiagakan 3.165 personel beserta unit peralatan.

“Kami juga mendirikan 200 posko dengan diperkuat oleh 2.677 personel pelayanan teknik, 488 petugas PLN, 314 kendaraan serta UGB dan genset,” katanya.

Ia mengatakan PLN akan fokus pada lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian dan kegiatan masyarakat selama momen Natal dan Tahun Baru.

Begitu pula pasokan listrik ke rumah-rumah ibadah, kantor-kantor pemerintahan, posko-posko keamanan, rumah sakit, bandara, hotel dan mal.

Terkait persiapan menghadapi momen ini, PLN juga sudah menginpeksi sejumlah jalur yang rawan mengalami gangguan. Hal ini juga berkaitan dengan musim penghujan, sehingga banyak ranting dan dahan pohon mengenai kabel aliran listrik.

“Petugas sudah melakukan pembersihan area, kira-kira sejak dua pekan lalu,” kata Daryono.

Baca juga: PLN siaga hadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Baca juga: PLN jaga keandalan listrik untuk akhir tahun




 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019