Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memantau banjir bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo menggunakan helikopter dari Monumen Nasional (Monas).

Berdasarkan pantauan ANTARA, rombongan ketiganya bergerak beriringan menuju Monas pada pukul 14.05 WIB dari kantor BNPB di Jalan Pramuka, Jakarta Timur.

"Jadi Bapak dan Pak Anies dan Pak Basuki akan memantau dari heli dengan titik awal Monas," kata salah satu pegawai BNPB kepada wartawan, Rabu.

Baca juga: Warga Palmerah hilang terseret arus kali saat hujan deras

Baca juga: Masyarakat diimbau amankan kelistrikan antisipasi banjir

Baca juga: Kepala BNPB akan meninjau banjir di Jakarta dengan helikopter


Sebelumnya,  Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Kepala BNPB berencana memantau banjir Jakarta menggunakan helikopter dari titik awal kantor BNPB.

Pantauan itu direncanakan akan dilakukan pada pukul 13.30 WIB, namun hingga saat ini pantauan dari udara tersebut belum dilakukan karena adanya tambahan personel untuk peninjauan yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sejak Selasa (31/12/2019) sore hujan mengguyur Ibu Kota Jakarta secara merata hingga Rabu (1/1/2020) pagi.

Akibatnya sejumlah akses pemukiman dan jalan terendam oleh banjir dengan ketinggian mulai dari lutut hingga dada orang dewasa.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020