Jakarta (ANTARA News) - KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tampaknya masih memiliki magnet politik yang kuat sehingga dapat membuat Capres partai Gerindra Prabowo Subianto merasa perlu untuk bersiturahmi pada cucu pendiri NU tersebut.

Rabu (12/11) petang, mantan Pangkostrad itu mendatangi Gedung PB NU di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat untuk menemui Gus Dur. Begitu tiba, Prabowo langsung masuk ke ruang kerja pribadi Gus Dur di lantai dasar Gedung PB NU.

Kepada wartawan, Prabowo mengaku kalau pertemuan itu hanyalah pertemuan antara dua sahabat lama dan masih dalam rangka silaturahmi. Dan sebagai yang lebih muda maka sudah sepatutnya, dirinya yang mendatangi Gus Dur.

"Ini hanya silaturahmi saja antara dua sahabat," katanya.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui kalau pertemuan antara Prabowo dengan Gus Dur memang sudah dirancang lama. Bahkan sebelum lebaran, namun karena kendala waktu maka pertemuan itu baru terealisasi sekarang.

"Ini silaturahmi antar sahabat, antar junior dan senior saja. Tidak agenda dukung mendukung. Kalau pertemuan itu membicarakan masalah politik saya kira itu sesuatu yang wajar karena keduanya adalah tokoh politik, jadi tak lepas dari bicara politik," katanya.(*)

Pewarta: anton
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2008