Los Angeles, (ANTARA News) - Seorang perempuan yang diduga telah mengikuti juri "American Idol" Paula Abdul ditemukan dalam keadaan tewas, kata polisi dan laporan media, Rabu.

Polisi menemukan mayat perempuan tersebut di satu mobil di dekat rumah Paula Abdul di Los Angeles, Selasa malam, kata perwira polisi Julianne Sohn, jurubicara Departemen Polisi Los Angeles.

"Kelihatannya itu aksi bunuh diri," kata Sohn.

Satu gambar yang disiarkan di laman pesohor TMZ.com memperlihatkan bahwa ada tali di mobil tersebut yang menggantung dari kaca dengan gambar Paula Abdul, dan plat nomornya bertulisan "ABL LV" --yang dapat berupa singkatan "Abdul Love".

Jeff Ballard, wakil Paula, mengatakan kepada tayangan televisi pesohor "Entertainment Tonight" bahwa Paula "terkejut dan berduka" oleh kematian perempuan itu.

Ballard mengatakan Paula dan stafnya telah mengenal perempuan tersebut selama beberapa tahun.

Pihak berwenang tak menyiarkan nama korban aksi yang diduga sebagai bunuh diri itu, sambil menunggu pemberitahuan kepada anggota keluarga dekatnya. Ia telah dilaporkan hilang di Ventura County, yang berada di sebelah barat-laut Los Angeles, kata Sohn.

Paula, penyanyi pop yang terkenal pada 1980-an, telah menjadi seorang juri bagi tayangan pencari bakat "American Idol" sejak awal peluncurannya pada 2002. "American Idol" berada pada peringkat pertama tayangan televisi AS.(*)

Pewarta: anton
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2008