Surabaya, (ANTARA News) - Khofifah Indar Parawansa menegaskan, gugatannya ke Mahkamah Konstitusi (MK) bukan semata karena jabatan Gubernur, tapi upaya menegakkan keadilan dan kebenaran, karena itu dia meminta kepada para pendukung pasangan Ka-Ji untuk tidak patah semangat.

"Ini semua bukan karena saya mengejar jabatan, tapi menegakkan keadilan dan kebenaran. Saya yakin kebenaran akan menang," ungkap Khofifah dalam orasinya pada acara istighotsah PC Fatayat NU Kota Surabaya, di Graha Kedhelor Rungkut Surabaya, Minggu (16/11).

Meski diputuskan kalah pada penghitungan suara KPU Jatim 11 November lalu, Ketua Umum Muslimat NU ini masih dielu-elukan oleh para pendukungnya, bahkan dukungan mereka makin menguat menyusul dugaan kecurangan pada Pilgub Jatim yang merugikan Ka-Ji.

Khofifah meminta para pendukungnya untuk bersabar menghadapi cobaan, selain itu, dia juga meminta para pendukungnya tak berbuat anarkis."Saya tak mengajak ibu-ibu semua untuk demo turun ke jalan," katanya.

Mantan Kepala BKKBN tersebut yakin gugatannya ke MK akan menghasilkan kemenangan bagi pasangan Ka-Ji sebab bukti-bukti yang memperkuat dugaan adanya kecurangan Pilgub Jatim sudah cukup lengkap. "Mohon doa semua yang hadir di sini. Semoga perjuangan ini diberi kelancaran dan kemudahan," (*)

Pewarta: anton
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2008