Solo (ANTARA News) - Dua petenis putri Indonesia lolos ke babak semifinal, setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya, dalam kejuaraan Solo Yunior V 2008 di Lapangan Tenis Manahan Solo, Jumat.

Dua petenis putri Indonesia tersebut Beatrice Gumulya yang diunggulkan di tempat pertama dalam kejuaraan ini berhasil mengadaskan petenis asal Kaledonia, Pain Anaeve dua set langsung dengan skor 6-1, 6-2.

Kemudian Bella Destriana unggulan ke-4 juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan rekan senegaranya, Aldila Sutjiadi dengan skor 7-6 (5), 7-6 (3).

Petenis putri Indonesia lainnya yang gagal maju ke semifinal, Cynthia Melita, karena pada pertandingan babak keempat mengakui keunggulan lawannya petenis asal Cina, Zi Yang dengan skor 6-1,6-0.

Petenis putri lainnya yang juga lolos ke semifinal, Tanvi Shah asal India. Petenis yang diunggulkan di tempat kedua ini lolos ke semifinal, setelah menyingkirkan petenis asal Swiss Megane Bianco dua set langsung 6-2, 6-3.

Pertandingan antara petenis Indonesia Beatrice Gumulya melawan Pain Anaeve asal Kaledonia kelihatan kurang menarik, karena lawan petenis peringkat 31 ITF masih jauh di bawah peringkatnya.

Beatrice pada set pertama saat melawan Pain, kelihatan dengan mudah menambah nilai untuk menyelesaikan set ini, sehingga hanya memerlukan sekitar 25 menit berhasil menyudahi dengan skor 6-2.

Memasuki set kedua petanis Kaledonia tersebut berusaha bangkit untuk mengimbangi permainan Beatrice yang mempunyai pukulan komplit dan peringkat di atasnya. Namun, pukulan forehand maupun backhand Beatrice yang sering menyulitkan membuat petenis Kaledonia itu tidak mampu mengejar.

Pertandingan antara Beatrice dan Pain berlangsung hanya sekitar satu jam, petenis Indonesia itu berhasil menyelesaikan set kedua skor 6-3.

Atas kemenangan lawan Pain, Beatrice berhal maju ke babak semifinal. Beatrice dalam babak semifinal akan berhadapan dengan petenis Cina, Zi Yang yang juga lolos dalam pertandingan sebelumnya.

Pertandingan semifinal putri antara Beatrice melawan Zi Yang, akan berjalan seru, karena petenis asal Cina itu juga diunggulkan di tempat ketiga dan mempunyai peringkat 239 ITF.

Untuk pertandingan semifinal lainnya petenis India Tanvi Shah yang diunggukan di tempat kedua akan bertemu petenis asal Indonesia Bella Destriana unggulan keempat.

Beatrice mengatakan, lawannya saat ini lebih mudah dibanding pada pertandingan sebelumnya atau dibabak ketiga petenis dari Cina Sai Sai Zheng yang bermain lebih alot.

"Lawannya disemifinal petenis asa Cina Zi Yang, lebih berat. Tapi, saya akan bermain fight lawan Yang untuk memenangkan pertandingan," kata Beatrice usai mengalahkan petenis Kaledonia, Pain.

Petenis India, Tanvi Shah mengaku, kelelahan saat mengalahkan petenis Swess Megane Bianco, karena cuaca cukup panas. Namun, dengan mengadalkan semangat dirinya mampu menundukan petenis Swiss itu yang mempunyai pukulan keras.

"Saya sempat kelelahan akibat cuaca panas. Tapi, saya bisa mengalahkan lawan," kata Tanvi.
(*)

Pewarta: goent
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2008