Palembang (ANTARA News) - Atlet wushu RRC dan Vietman adalah lawan paling tangguh bagi Indonesia pada kejuaraan dunia Wushu Yunior di Bali, 7-14 Desember 2008 karena keduanya merajai tingkat internasional, demikian Wakil Ketua Umum PB Wushu Indonesia A. Yanni di Palembang, Sabtu.

Selain itu, mengingat wushu berasal dari China sehingga pengalaman dan tekniknya akan lebih unggul dari tim Indonesia,  namun Indonesia akan memaksimalkan pembinaan supaya atlet yang diturunkan bisa mencapai prestasi tinggi, tambah Ketua Umum Pengprov Wushu Sumsel itu.

Indonesia sedang membina 22 atlet Wushu,  dua diantaranya dari Sumsel, dalamPelatnas persiapan menuju event internasional itu, namun mereka masih akan diseleksi lagi hingga menjelang pertandingan agar tim Indonesia benar-benar siap dalam kejuaraan yang diikuti 84 negara itu.

"Para atlet yang dibina dalam Pelatnas itu sebelumnya disaring melalui seleksi nasional dan diambil berdasarkan peringkat," jelasnya seraya mengungkapkan tekad Indonesia untuk berprestasi tinggi di kejuaraan dunia yang akan dibuka Presiden itu. (*)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2008