Jakarta (ANTARA News) - Bank Century beroperasi dan akan melayani transaksi nasabah secara normal pada Senin, 24 Nopember 2008 setelah diiambil alih oleh Pemerintah melalui LPS pada 21 Nopember 2008.

"Sejak Senin, 24 Nopember 2008, bank sudah dapat melayani transaksi secara normal seperti bank-bank lainnya," kata direktur utama yang baru ditempatkan, Maryono, dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, operasional Bank Century akan didukung oleh LPS secara penuh. "LPS akan membantu menyediakan dana sesuai kebutuhan Bank," katanya.

Ia menambahkan, sebagai pemilik yang baru Pemerintah melalui LPS akan menjamin dana para nasabah di perbankan tersebut. Untuk itu, ia meminta kepada para nasabah agar bertransaksi seperti sedia kala dan tidak perlu panik.

"Sebagai pemilik, maka Pemerintah akan menjamin dana para nasabah seratus persen, jadi tak perlu khawatir dan panik sebab para nasabah sekarang bisa bertransaksi normal seperti biasanya. Untuk itu kita berharap nasabah tetap melakukan transaksi biasa sesuai dengan kebutuhannya selama ini," katanya.

Pihaknya menghimbau agar para nasabah tidak ragu lagi untuk menempatkan dananya di bank tersebut. "Sebab dukungan para nasabah akan meningkatkan kinerja bank ini," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya bersama-sama dengan pemerintah berkomitmen untuk memperbaiki kinerja Bank Century. (*)

Pewarta: adit
COPYRIGHT © ANTARA 2008