Jakarta,   (ANTARA News) - Sedikit-dikitnya terdapat delapan titik kemacetan di sejumlah jalan raya di Jakarta, Senin pagi,  akibat genangan yang muncul setelah sebagian besar wilayah ibukota diguyur hujan deras pada waktu Senin dini hari.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, genangan air di wilayah Jakarta Selatan yang menyebabkan kemacetan itu terletak di daerah Pancoran menuju Pasar Minggu dengan ketinggian air setinggi 10 cm sampai 30 cm.

Sementara itu, genangan air di wilayah Jakarta Timur terdapat antara lain di depan Rumah Sakit Duren Sawit setinggi 20 cm, depan Komplek Kodim Lama (10 cm), dan depan Lembaga Pemasyarakatan Cipinang (5 cm).

Sedangkan di wilayah Jakarta Barat, genangan air yang menimbulkan kemacetan terletak di Jalan Joglo di jalur menuju Ciledug tepatnya di depan sekolah Yadika (30 cm) dan di sekitar lampu pengatur lalu lintas di perempatan Puri Kembangan (10 cm).

Di wilayah Jakarta Utara, genangan air di jalan raya terdapat di depan Pos 1 Kapuk Muara. Menurut TMC, genangan air memang kerap terjadi di daerah tersebut antara lain karena got yang sudah mampet atau tidak berfungsi dan permukaan jalan yang rendah.

Kemacetan bukan karena genangan air terpantau di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, karena terdapat proyek pekerjaan penggalian pipa yang belum selesai di sekitar perempatan dekat Kantor Fedex Jakarta.

Proyek galian pipa itu juga menyebabkan jalur yang bisa dilewati kendaraan hanya jalur yang menuju ke arah Pondok Indah.

TMC juga menginformasikan bagi warga masyarakat yang melihat adanya genangan air yang mengganggu arus lalu lintas dapat melapor melalui sms 1717 atau menelepon ke nomor (021) 5276001.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2008