Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Rossa minta maaf menyusul konser tunggal pertamanya di Balai Sidang Jakarta, Rabu malam (26/1) tidak sempurna.

"Tidak ada yang sempurna, tapi alhamdulillah semua sudah berjalan dengan baik dan lancar, saya tidak merasa terganggu dengan hal apapun dan saya menerima saja," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis dini hari.

Pernyataa Rossa itu berkaitan dengan beberapa kekurangan yang ada dalam konsernya diantaranya ketika mikrofon Pasha "Ungu" kurang berfungsi maksimal dan beberapa kali suara musik terganggu bunyi gemerisik yang cukup keras.

Ia juga menerima kenyataan dengan ikhlas ketika beberapa orang memprotes konser yang disponsori perusahaan rokok.

Sebelumnya, beberapa jam sebelum konser dimulai tampak sekitar 20 orang di halaman Balai Sidang Jakarta membagikan selebaran yang isinya tentang larangan iklan rokok dan larangan sponsor rokok.

Mereka memprotes konser Rossa yang disponsori oleh salah satu perusahaan rokok di Indonesia. Alasan penolakan itu karena semakin banyak iklan rokok dipampang, maka semakin banyak anak-anak Indonesia yang terdorong untuk merokok.

"Mohon maaf dengan berbagai kekurangan yang ada, saya tidak sempurna tapi berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam konser tadi," katanya.

Sementara disinggung tentang konsernya yang berjalan lancar, Rossa mengaku sangat bersyukur kerja kerasnya berlatih dan menyiapkan konser ternyata memuaskan penonton.

"Rasanya mau menangis saja tadi, saya kaget tiket `sold out` dan penggemar datang semua dari berbagai daerah," katanya.

Penyanyi kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 9 Oktober 1978 ini mengungkapkan sejak awal menyiapkan konser telah mengalami harap-harap cemas akan kesuksesan konsernya.

"Tapi saya di atas panggung tadi sangat percaya diri dan Mas Erwin Gutawa sudah menyampaikan pada saya bahwa `the stage is yours`," ujarnya seraya tersenyum.

Konser Rossa ini adalah konser tunggal pertamanya setelah 12 tahun malang-melintang di dunia musik Indonesia. Selama 12 tahun ia telah menghasilkan tujuh album rekaman dan mencetak puluhan lagu hits.

Beberapa lagu hitsnya yang dibawakan dalam konser adalah "Hati yang Terpilih", "Takdir Cinta", "Atas Nama Cinta", dan "Ayat-ayat Cinta". Rossa membawakan 18 lagu dalam konser yang didukung penata musik Erwin Gutawa dan konseptor acara Jay Subiyakto.

"Bagi saya dalam konser tadi semua sulit, coba bayangkan pada saat pembukaan tadi saya menyanyi sendiri tanpa iringan musik (acapela, red). Itu sulit sekali, tapi ternyata saya bisa melakukannya dengan baik," demikian Rossa.(*)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2008