Yogyakarta (ANTARA News) - Beberapa pembalap peserta Speedy Tour d`Indonesia mengisi waktu istirahat lomba mereka, Jumat, dengan mengikuti sepeda santai bersama masyarakat kota Yogyakarta dan menikmati suasana di Kebun Binatang Gembiraloka Yogykarta.

Beberapa pembalap dari tim dalam negeri dan juga luar negeri itu mengenakan kostum lengkap balap sepeda tim mereka yang biasa dipakai ketika berlomba.

Mereka bersama aparat pemerintah kota, masyarakat, dan pelajar bersepeda santai mengelilingi jalan-jalan di kota Yogyakarta dan berakhir di Kebun Binatang Gembiraloka.

Para pembalap menikmati waktu santai mereka itu dengan mengelilingi kebun binatang itu dan sesekali bercanda dan berfoto bersama dengan binatang yang ada di sana.

Pembalap Iran Ghader Mizbai yang menjadi pemimpin klasemen keseluruhan (Kaus Kuning) dan juga rekan se-timnya Mehdi Faridi terlihat santai bercanda dengan seekor orang utan dan ular phyton, sementara pembalap Iran lainnya mengabadikan mereka.

Para pembalap Australia seperti Brad Hall juga hadir dan para pembalap nasional seperti Fatahillah dan rekan-rekan se-timnya dari tim Bintang Kranggan Cycling Club (BKCC) juga terlihat santai menikmati waktu istirahat tersebut dengan menunggangi seekor unta

Hari Jumat itu juga merupakan ulang tahun Fatahillah yang ke-24 dan dia mendapat kejutan dengan mendapatkan ucapan selamat dari beberapa panitia, rekan-rekan se-timnya, dan juga para wartawan.

Setelah menikmati suasana di kebun binatang itu, para pembalap Jumat siang kembali ke penginapan mereka masing-masing untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk menghadapi etape keenam Sabtu (29/11).

Etape keenam Speedy Tour d`Indonesia itu akan menempuh 170,9km mulai dari Yogyakarta hingga Madiun.

Speedy Tour d`Indonesia menempuh jarak keseluruhan 1793km yang terbagi ke dalam 12 etape mulai dari Jakarta hingga Bali. (*)

Pewarta: goent
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2008