Makassar (ANTARA News) - Mitra Kukar Kaltim mempermalukan tuan rumah PSM 2-0 pada leg pertama Piala Copa Dji Sam Soe 2008 yang dimainkan stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu.

Tanpa diperkuat dua pemain andalannya Syamsul Haeruddin dan Irsyad Aras, PSM tetap memiliki peluang mencetak gol, tetapi peluang demi peluang yang diperoleh pemain tuan rumah tak mampu menghasilkan gol.

Dua gol kemenangan tim tamu masing-masing dicetak Satrio Husodo pada menit 69 dan Sutikno pada menit ke-90. Kedua gol Mitra Kukar tersebut lahir lewat serangan balik yang cepat.

Pertandingan PSM melawan Mitra Kukar berlangsung cepat dan keras, mengakibatkan beberapa kali terjadi benturan antara pemain, sehingga wasit Suaib mengeluarkan empat kartu kuning kepada pemain kedua tim.

Sedikitnya tiga peluang gagal dimanfaatkan pemain PSM di akhir babak kedua, tendangan Ahmad Amiruddin dan Julio Lopez gagal membuahkan gol akibat kepiawaian kiper Mitra Kukar Agung Prasetyo yang melakukan penyelematan bola yang mengarah ke mulut gawang.

Lopez yang lepas dari pengawalan pemain belakang lawan dan tinggal berhadapan dengan kiper di menit 79, namun sentokan Lopez berhasil di tepis Agung Prasetyo.

Pelatih Mitra Kukar Nus Yadera memuji semangat juang tim asuhannya, sehingga mampu mengalahkan tuan rumah dengan angka telak 2-0.

Ini adalah kemenangan cukup fantastik sebagai modal awal untuk menghadapi leg kedua di Tenggarong Kutai Kartanegara maupun pertandingan selanjutnya, ujar Nus usai pertandingan. (*)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2008