Jakarta (ANTARA News) - Selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar partainya tidak terlena, tidak cepat puas dan jangan sombong dengan hasil polling.

Salah satu Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengungkapkan kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu malam, tentang pesan Susilo Bambang Yudhoyono mengenai hasil polling sebuah lembaga survey yang seolah menggunggulkan partai ini sebagai pemenang jika pemilu dilakukan sekarang.

"Intinya begitulah apa yang dikatakan beliau ketika memberikan motivasi, semangat dan optimisme kepada para calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Demokrat di Kemayoran, Jakarta," kata Anas mengenai pesan-pesan dan spirit yang ditanamkan Yudhoyono.

Pesan kedua, tambah Anas, adalah agar para caleg Partai Demokrat siap secara paripurna, karena persiapan yang baik merupakan bagian dari kesuksesan.

"Pesan ketiga, yakni karena peserta pemilihan umum banyak, baik partai maupun caleg, maka rakyat pasti akan memilih yang terbaik dari sekian yang ada. Ini harus diperhitungkan matang," katanya.

Partai Bagus

Menurut Anas, Yudhoyono juga meminta para caleg tetap optimis, karena Partai Demokrat merupakan partai yang bagus.

"Jangan ada caleg yang justru menjadi nila setitik yang bisa merusak susu sebelanga," kata Anas.

Para caleg juga diminta untuk merasa memiliki peluang yang sama (equal opportunity), karena Partai Demokrat menggunakan ketentuan suara terbanyak.

"Karenanya, semua caleg harus kerja keras. Tidak boleh saling jegal dan menjaga kekompakan. Kepentingan partai lebih diutamakan di atas kepentingan caleg," tambah Anas.

Terakhir, Yudhoyono mengingatkan bahwa apapun yang akan diungkapkan dalam kampanye nanti harus didasarkan pada angka dan fakta.

"Jadi, jangan main-main dengan kebenaran. Jangan memberi angin sorga yang tidak realistis," ujar Anas mengutip Yudhoyono lagi. (*)

Pewarta: anton
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2008