Jakarta (ANTARA News) - Operator seluler Axis meluncurkan modem internet bergerak (mobile wireless modem) yang diberi nama "Akses Axis".

Chief Marketing Officer Axis, Johan Buse dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat mengatakan "Akses Axis" terdiri dari paket "3 in 1" yaitu satu Modem 3G Huawei E160G plug and play, satu MicroSD Slot dan satu kartu penyimpanan Micro SD berkapasitas 1 GB, dengan harga Rp1,388 juta.

Pelanggan "Akses Axis" juga mendapatkan gratis akses internet sampai 6 GB selama setahun atau 500 MB per bulannya dan tarif Rp0,7 / kb setiap kelebihan pemakaian.

"Kami telah menawarkan tarif terendah untuk akses internet dan dengan `Akses Axis` kami yakin mampu menarik perhatian konsumen yang mempunyai komputer tetapi belum memiliki akses ke internet," kata Johan.

Dia mengatakan, Indonesia juga masih mempunyai potensi online market yang sangat besar karena penetrasi yang masih rendah yaitu 10 persen.

Karena program Akses Axis merupakan hal yang baru, Johan mengatakan, pihaknya tidak menetapkan target penjualan.

Buse mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sepertiga dari total 2.000 BTS Axis atau sekitar 650 BTS Node B yang mendukung layanan internet nirkabel ini.

Axis telah ada di Jawa, Bali, Lombok, Medan, Kepulauan Riau dan Riau.

Sedangkan Vice President Sales and Distribution Axis, Paras Nasution mengatakan, Axis sudah bisa memberikan layanan 3G di 12 kota antara lain Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Batam, Denpasar dan Mataram.
Dengan peluncuran Akses Axis ini, maka hanya tinggal Operator 3 yaitu HCPT yang belum meluncurkan layanan mobile modem. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2008