Bandung (ANTARA News) - Meski sukses besar ketika menurunkan para pemain lapis kedua melawan PSDS Deli Serdang dengan skor 2-1 (1-0) pada leg pertama Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008, tim "Maung Bandung" akan turun dengan kekuatan penuh.

"Bukan hal gampang mengalahkan PSDS pada leg kedua, mereka turun di kandang sendiri. Persib akan turun full team di sana," kata Pelatih Persib, Jaya Hartono di Bandung. Minggu.

Persib akan dijamu PSDS Deli Serdang di Stadion Lubuk Pakam Kamis (18/12) mendatang dan selama beberapa hari ini sengaja menyimpan kekuatan untuk pertandingan leg kedua.

Pada pertandingan leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu malam tadi, Persib menyimpan beberapa pemain andalannya seperti Zaenal Arif, Salim Alaidrus, gelandang Eka Ramdani serta bek Nova Aryanto.

Persib memang mampu memenangkan pertandingan, namun di lain fihak formasi tadi malam Persib tampil kurang "greng".

"Motivasi PSDS cukup besar saat bertanding di Lubuk Pakam nanti karena peluang mereka terbuka. Persib tak ingin keuntungan meraih leg pertama terbuang," kata Jaya.

Meski demikian, ia memuji penampilan beberapa pemainnya yang selama ini jarang diturunkan sebagai starter seperti Atep dan Siswanto serta Edi Hafid.

Jaya sendiri berencana merotasi pemain di ajang Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008 sehingga ritme dan kesegaran pemain terjaga.

"Saya punya banyak pilihan pemain di semua lini, semuanya bisa tampil dan fresh (segar)," kata Jaya.

Mantan pelatih Persik Kediri dan Deltras Sidoarjo itu juga  menyebutkan timnya menganggap penting pertandingan Liga Super Indonesia dan Copa Djie Sam Soe.

"Persib punya target pasti di kedua event itu, dan akan diperjuangkan maksimal. Konsentrasi full untuk dua event ini," tambah Jaya. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2008