Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis ditutup lebih tinggi pada perdagangan Selasa (28/1) dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris menguat 1,07 persen atau 62,80 poin menjadi 5.925,82 poin.

Sebanyak 35 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga setelah sehari sebelumnya seluruhnya jatuh.

Perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics terangkat 3,52 persen menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Baca juga: Bursa saham Prancis berakhir merosot 2,68 persen

Baca juga: Bursa saham Prancis berakhir naik 0,88 persen


Diikuti oleh saham perusahaan pengecer multinasional Prancis Carrefour yang meningkat 2,99 persen, serta perusahaan konglomerat produsen barang-barang fashion (fesyen) mewah multinasional LVMH bertambah 2,74 persen.

Sementara itu, TechnipFMC, perusahaan minyak dan gas global yang menyediakan layanan siklus hidup proyek lengkap untuk industri energi mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 2,67 persen.

Disusul oleh saham perusahaan real estat komersial Eropa Unibail-Rodamco-Westfield yang kehilangan 1,74 persen, serta Capgemini, sebuah perusahaan multinasional Perancis yang menyediakan jasa konsultasi, teknologi, profesional, dan alih daya, turun 0,89 persen.

Baca juga: Bursa saham Prancis berakhir turun 0,65 persen

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020