Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional sepak bola Indonesia tengah menjalani pemulihan stamina (recovery), sebelum bertolak ke Thailand untuk pertandingan leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2008 melawan tuan rumah di Stadion Rajamangala Bangkok, Sabtu (20/12) mendatang.

Tim asuhan pelatih Benny Dollo itu sempat menggelar latihan di Senayan Rabu pagi dan Charis Yulianto serta kawan-kawan dijadwalkan berangkat ke Bangkok Kamis (18/12).

"Pemain tidak ada yang cedera dan saat ini kita melakukan recovery usai laga leg pertama, sore ini tidak ada latihan, pemain istirahat," kata dokter Timnas Indonesia Roy Tobing, Rabu.

Pada leg pertama yang digelar di Senayan Selasa malam (16/12), tim Indonesia kalah 0-1 dari Thailand.

Menurut Tobing, pemain semua siap untuk tampil di leg kedua. "Memang waktu cukup, namun dipotong untuk perjalanan ke Bangkok," katanya.

Asisten manajer Timnas Chandra Solehan mengatakan, tim Indonesia akan terbang dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bangkok pukul 11.00 WIB.

Tim "Merah Putih" akan diperkuat 22 pemain, namun tanpa Boaz Sallosa dan Ricardo Salempessy.

Thailand melaju ke semifinal setelah merebut tiga kali kemenangan di grup B dan mengoleksi 11 gol tanpa kebobolan. Thailand mengalahkan Vietnam 2-0, menbungkam Laos 6-0 dan menumbangkan Malaysia 3-0.

Indonesia yang menjadi runner up tiga kali di event ini, melaju ke semifinal dengan mengalahkan Myanmar 3-0, membungkam Kamboja 4-0, namun kalah 0-2 dari Singapura.

Timnas Thailand sudah kembali ke Bangkok hari ini (17/12).
(*)

Editor: Luki Satrio
COPYRIGHT © ANTARA 2008