Jakarta (ANTARA News) - Bintang "Devil Wears Prada," Anne Hathaway, akhirnya jadi juga mencampakkan kekasihnya yang kerap dianggap banyak orang bajingan setelah melewati empat tahun hidup bersama yang dipenuhi gosip, skandal dan publikasi media yang tidak menyedapkannya.

Model dan bintang cantik ini akhirnya terpaksa memutuskan mengakhiri kebersamaannya dengan juragan real estat Raffaello Follieri karena khawatir reputasi buruk pebisnis yang dicucuk pihak berwajib karena berbuat curang ini bakal menulari reputasi kebintangan dan menghancurkan karir seninya, lapor Daily Mail, London.

"Sebenarnya keputusan mencampakkan Raffaello menyayatkan hatinya, tetapi dia bisa berantakan karena skandal itu, lagi pula Anne benar-benar tak memiliki pilihan," kata teman dekat aktris yang membintangi pula film lucu "Get Smart" itu.

Sementara itu, juru bicara Anne menolak mengomentari gosip media, sementara Raffaello tak bisa dihubungi karena tengah berada di Italia, demikian pula sekretarisnya bungkam mengenai gosip yang menimpa bosnnya dengan Anne yang kabarnya punya gebetan baru, aktor Adam Shulman.

Hubungan asmara kedua pesohor AS memburuk gara-gara skandal penyelewengan bisnis yang membuat Ketua Kejaksaan Tinggi New York Andrew Cuomo turun langsung menyelidiki yayasan sosial milik Raffaello yang diduga untuk mengaburkan penyelewengan bisnisnya.

Wanita cantik pemeran Ella dalam "Ella Enchanted" itu hingga kini masih menduduki jabatan anggota dewan direksi perusahaan kekasihnya yang belakangan beruntun dituduh menipu sejumlah investor.

Pria berdarah Italia ini dilaporkan memberi cek kosong pada seorang tokoh bisnis real estat New York yang harusnya bernilai 215 ribu dolar AS, tapi kasus ini berhenti setelah Raffaello dapat melunasinya.

Tidak lama kemudian, giliran pengusaha supermarket asal California, Ron Burkle, yang menuduh Raffaello menipunya dalam sebuah perusahaan patungan diantara mereka.

Ron menuduh Raffaello telah mengutip 55 juta dolar AS secara tak wajar di mana mereka berdua telah sepakat membeli untuk kemudian menjualnya kembali properti-properti milik Gereja Katolik di negara bagian Delaware.

Uang hasil tipu menipu itu kabarnya dihambur-hamburkan demi memenuhi gaya hidup jetset untuk menarik perhatian si ayu Anne Hathaway agar kepincut. Pada 2005 mereka pun resmi berkencan.

Tak hanya Ron yang bermasalah dengan Raffaello, sebuah perusahaan humas yang sempat bekerja untuk Raffaello berbalik menuntut pria itu di pengadilan negeri Washington DC.

Pengadilan juga memvonis Raffaello mesti membayar denda 240 ribu dolar AS kepada Carmen Group karena terbukti mengemplang membayar utang.

Mengomentari tahun-tahun terakhirnya bersama Raffaello yang jatuh dari skandal bisnis satu ke skandal bisnis lain, rekan main aktris Kate Hudson dalam "Bride Wars" ini mengakui bahwa antara dia dan Raffaello memang terlaLu sering berseberangan.

"Aku tak mau membicarakan hal ini kecuali ditanya. Tapi sekarang itu sudah tidak lagi menjadi bagian hidupku. Itu satu situasi rumit yang membuatku memiliki kemampuan untuk mengenali diriku lebih dalam melalui cara yang tidak membuatku nyaman," gambar Anne tentang hidupnya bersama Raffaello. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2008