Los Angeles, (ANTARA News) - Pencuri memasuki rumah aktris dan pesohor  Paris Hilton pada malam hari. Perhiasan seharga dua juta dolar AS dan barang-barang lain milik sang bintang menjadi amblas, kata polisi Jumat.

Penjaga keamanan melaporkan sekitar pukul 05:00 waktu setempat ada orang yang masuk secara paksa ke rumah Paris Hilton di Hollywood Hills di sebelah utara Los Angeles. Barang-barang berharganya telah dicuri, kata jurubicara Departemen Polisi Los Angeles, Julianne Sohn.

Paris Hilton, wanita pewaris kelompok Hilton Hotels, tak berada di rumah saat pencurian terjadi dan rumah tersebut dilengkapi dengan perlengkapan video keamanan.

Polisi menyatakan mereka sedang mencari seorang tersangka yang digambarkan sebagai orang yang memakai penutup kepala dan sarung tangan.

Namun, detektif LAPD berpendapat peristiwa tersebut tak berkaitan dengan pencurian yang telah terjadi di Hollywood Hills dan daerah sekitarnya dalam beberapa bulan belakangan. Sudah banyak pesohor kehilangan ratusan ribu dolar AS dalam bentuk perhiasan dan benda benda berharga lain.

Dua atau tiga pria yang berpakaian hitam dan memakai topeng ski dan sarung tangan menggasak lebih dari 70 pesohor, biasanya pada malam hari dan seringkali pada akhir pekan, kata polisi.

Korban pencurian meliputi mantan kepala Paramount Pictures Sherry Lansong, bintang basket Clippers Cuttino Mobley, gitaris band rock Duran Duran John Taylor, dan bintang musik country Tim McGraw dan Faith Hill.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2008