Palu (ANTARA News) - Penampilan band rock papan atas Tanah Air, J-Rocks, Sabtu malam (20/12), berhasil memukau ribuan warga Kota Palu dan sekitarnya di Sulawesi Tengah, yang memadati Lapangan Madani, Sigi Biromaru.

Ribuan penonton yang sudah memenuhi lapangan sejak pukul 19.00 Wita, seketika histeris saat personel band yang diawaki Iman (vokalis dan gitaris), Wima (bassis), Sony (gitaris) dan Anton (drummer) itu muncul di atas panggung dan menyapa para penggemar setianya.

Lebih lima ribu penonton seakan terhipnotis saat Iman, sang vokalis J-Rocks membawakan "Meraih Mimpi" sebagai lagu pertama, yang juga salah satu lagu terbaru dari album mini mereka.

Lagu-lagu lain yang juga sudah sudah akrab di telinga penggemarnya, antara lain, Into The Silence, Ceria,Topeng Sahabat, Kau Curi Lagi, Tersesal dan Cobalah Kau Mengerti, juga dibawakan dengan kompak dan menarik.

Tak ketinggalan pula, satu lagu baru lainnya yakni I`m Falling In Love yang direkam di London, Inggris, turut dinyanyikan dalam konser tersebut.

Iman, sang vokalis sekaligus gitaris dan juga pencipta sebagian besar lagu-lagu di albumnya, terlihat memiliki karakter vokal kuat, dengan teknis dan penjiwaan yang matang.

Hal itu terbukti ketika dia membawakan setiap lagu dalam konser tersebut. Range vokal yang lebar memudahkannya mengambil nada-nada rendah hingga nada tinggi.

Bahkan teknik falseto yang tetap terjaga artikulasinya, menjadi sinergi yang kuat dengan harmonisasi permainan alat musik personel lainnya.

Bahkan, konser malam itu bertambah semarak ketika sang vokalis mengajak "karaoke" pada lagu penutup "Lepaskan Diriku".

Pertunjukan itu terlihat bertambah meriah dengan diadakannya pesta kembang api yang menerangi gelap malam.

Sofyan, salah seorang panitia dari VX Production, konser yang bertajuk "Sigi Spirit For All" itu sengaja dilaksanakan sebagai wujud nyata kesyukuran warga Sigi menyusul terbentuknya kabupaten baru dari pemekaran Kabupaten Donggala.

"Lewat ajang ini pula, silaturahmi dan kerjasama yang baik tetap bisa terjaga dengan baik hingga masa yang akan datang," ujar Sofyan.(*)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2008