(ANTARA News) - Sekelompok pria berpakaian Sinterklas terlibat tawuran hingga dua dari mereka harus dirawat di rumah sakit.

Situs berita Telegraph melaporkan, polisi Inggris sedang mencari kelompok  Father Christmases yang melakukan tawuran di Norwich tengah, Sabtu dinihari.

Massa "Sinterklas" itu tawuran dengan kelompok pria lainnya, kemungkinan keturunan Asia atau Afrika di jalanan pusat kota yang sedang sibuk.

Satu orang dibawa ke Rumah Sakit Addenbrooke's di Cambridge dengan cedera kepala sedangkan satu lainnya harus dijahit di bagian wajahnya.

Perkelahian kecil masih berlanjut di beberapa bagian kota.

Juru bicara polisi mengemukakan : "insiden itu melibatkan dua kelompok laki-laki. salah satu kelompok semuanya berpakaian Sinterklas sedangkan satu lainnya berkulit gelap dari Afrika atau Asia."

Satu orang sudah dtangkap sehubungan insiden itu.

Polisi sangat berharap mendapat informasi dari saksi-saksi, terutama yang melihat langsung insiden di sekitar restoran Olive Tree tersebut.

Pada tahun 2004 polisi terpaksa menangkap lima orang akibat kegiatan amal tahunan di Newtown Wales yang melibatkan 4.000 Sinterklas, berakhir ricuh.

Polisi menggunakan tongkat maupun menyemprotkan cairan pedas untuk melerai 30 orang yang terlibat tawuran. Tawuran saat itu juga melukai empat polisi.(*)


Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2008