Tangerang (ANTARA News) - Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Tangerang Kabupaten memutuskan menjaga ketat 133 gereja untuk menghadapi Hari Raya Natal tahun 2008.

"Pengamanan tersebut upaya preventif sesuai standar prosedur dan ketetapan kepolisian," kata Kepala Bagian Operasional Polrestro Tangerang Kabupaten, Komisaris Fahrudin Rozi, Rabu.

Selain meningkatkan penjagaan di sekitar tempat ibadah umat Kristen, polisi juga menjaga sembilan titik pusat perbelanjaan dan lokasi keramaian.

Rozi mengungkapkan, jumlah personel yang di tempatkan 800 anggota polisi dari seluruh satuan Polrestro Kabupatem Tangerang mulai dari Polsek, Samapta, Patroli Sergap, Intel, polisi lalu lintas sampai reserse dan kriminal.

Rozi mengungkapkan, pengamanan berlangsung sejak satu hari menjelang Hari Raya Natal hingga beberapa hari setelah perayaan Tahun Baru.

Rozi menyebutkan, Tentara Nasional Indonesia juga menurunkan 100 personelnya, Polisi Militer  satu pleton, Satuan Polisi Pamong Praja 200 personel dan tenaga sukarela dari Pramuka Saka Bhayangkara 30 personel.

Rozi menambahkan, sistem pengamanan Natal dan Tahun Baru adalah operasi terbuka dan tertutup dengan menurunkan petugas yang berseragam resmi dan preman. (*)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2008