Beijing (ANTARA/Xinhuanet) - Paris Hilton yakin ia dirampok orang yang mengenal rumahnya setelah memeriksa rekaman kamera pengawas di rumah besarnya di Los Angeles, tempat perhiasan bernilai hampir 2 juta dolar AS dibawa kabur pekan lalu.

"Saya kira siapa pun yang melakukan ini dipastikan pernah berada di sana. Ada beberapa tersangka yang saya curigai," kata Paris.

Kepada E! News, Paris mengungkapkan sebagian barang yang dicuri itu adalah properti pribadinya, "Perhiasan, jam dan cincin adalah milik pribadi saya, hadiah nenek saya yang tak akan pernah tergantikan."

Aktris berambut pirang berusia 27 tahun itu meminta semua miliknya itu dikembalikan dan memperingatkan pelakunya bakal menghadapi dakwaan lebih berat tergantung lama penyelidikan berlangsung.

"Saya ingin memberitahu mereka agar mengembalikan semua barang saya --karena saya tahu mereka menyaksikan berita ini-- dan cukup sudah (tidak ada penuntutan lagi," janjinya.

"Mereka tak perlu memperkenalkan diri tapi hanya perlu menyewa taksi untuk menjatuhkan di pintu depan rumah saya kotak berisi perhiasan saya dan semuanya, sehingga mereka takkan menghadapi masalah. Tapi jika ini berlangsung lebih lama, mereka akan menghadapi masalah."

Paris tak berada di rumah ketika aksi pencurian tersebut terjadi, tapi sejak itu telah memasang kamera pengaman tambahan.

Ia menuturkan, "Tentu saja pikiran saya menjadi sungguh susah dan terganggu karena seseorang menyatroni rumah saya. Kami memiliki tiga penjaga keamanan dan penjaga yang selalu berada di tempat tinggal saya selama 24 jam."

"Alarm menyala, kami mempunyai anjing, penjaga bersenjata, jadi, tak seorang pun dapat memasuki rumah saya," demikian Paris. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2008