Batam (ANTARA News) - Grup band Unggu Minggu malam menghibur warga Batam, Kepulauan Riau untuk memeriahkan perayaan tahun baru Hijriah di Lapangan Engku Putri kota industri itu.

Sejak pukul 20.00 WIB, warga berdesakan di pintu masuk lapangan, ratusan sepeda motor dan mobil diparkir di sepanjang trotoar jalan sepanjang lapangan hingga radius sekitar 500 meter..

Grup band asal Jakarta itu diundang Pemerintah Kota Batam untuk menghibur warga pada perayaan tahun baru Islam, bersama dai Zainuddin MZ.

"Kita cuma mau nonton Ungu, ceramahnya tidak," kata Umah, warga Batam Kota.

Pertunjukan gratis itu mendapat perhatian dari warga Batam.

Sebelum Ungu tampil, para remaja berjalan-jalan di luar arena, namun begitu band yang vokali Pasha itu manggung, penonton menjejali bibir panggung.

Dalam penampilannya di Batam, Ungu akan membawakan sekitar 10 lagu.

Penonton yang umumnya remaja datang dari seluruh penjuru pulau, termasuk pulau tetangga, Bintan.

"Kita datang tadi sore, sengaja mau nonton Ungu," kata Kartini, siswi SMA Tanjungpinang.

Menurut Kartini, Ungu khas membawakan lagu-lagunya sehingga digemari remaja.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Buralimar mengatakan sengaja memilih Band Ungu dalam perayaan pergantian tahun, karena grup tersebut dianggap memiliki lagu-lagu rohani yang digemari warga Batam.

Selain merayakan pergantian tahun, acara tersebut juga memperingati ulang tahun Kota Batam ke-25.

Acara itu juga digelar untuk menyemarakan Visit Batam 2010 dan diharakan menyerap wisatawan asal Singapura dan Malaysia.

"Kita tahu penggemar Ungu tidak hanya ada di Batam atau Bintan, bahkan banyak warga Singaura yang menjadi fans fanatik Ungu," kata BUralimar menambahkan.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2008