Jakarta (ANTARA News) - Pemimpin besar revolusi Islam Iran, Ayatullah al-Udzma Sayyid Ali Khamenei menyerukan bahwa Senin ini sebagai hari berkabung bagi seluruh mujahid Palestina.

Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menyeru seluruh umat Islam, pecinta kebebasan, ulama, cedekiawan dan media-media dunia Islam untuk menghadapi kebiadaban rezim haus darah Zionis, kata siaran pers Kedutaan Besar Iran di Jakarta, Senin.

Ali Khamenei, dalam pesannya terkait musibah memilukan pembantaian massal rakyat tertindas Gaza oleh Zionis, mengutuk keras kerjasama memalukan pemerintah kejam Bush dengan Zionis Israel dan menyebut bungkam dan ketidakpedulian lembaga-lembaga dunia dan sebagian negara-negara Arab menjadi penyebab kejahatan Rezim Zionis Israel.

Ia mengingatkan bahwa kebiadaban Rezim Zionis Israel di Jalur Gaza dan pembantaian ratusan laki-laki, wanita dan anak-anak tertindas Palestina kembali menampakkan wajah haus darah Zionis dari balik tirai.

Khamenei juga mengingatkan akan bahaya kafir harbi di jantung dunia Islam kepada mereka yang lalai dan para pencari �damai'.

Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menyebut tragedi Gaza sebagai musibah dan bungkamnya negara-negara Arab di hadapan kebiadaban Zionis Israel membuat musibah ini lebih besar.

Organisasi Konferensi Islam (OKI) harus melaksanakan tugas dan kewajibannya pada situasi yang genting dan bersejarah ini. Organisasi ini hendaknya membentuk satu barisan bersama yang tegas dan tak reaktif dalam menghadapi rezim zionis Israel.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2008