Jakarta,  (ANTARA News) - Organsiasi Parlemen Asia (APA) menyerukan Israel untuk segera menghentikan aksi militer terhadap Palestina dan mengimbau komunitas internasional untuk menggalang dukungan bagi dihentikannya aksi-aksi militer di kawasan itu.

Demikian pernyataan Presiden Parlemen Asia (APA) Agung Laksono di Gedung DPR/MPR Jakarta, Selasa. Pernyataans erupa telah disampaikan Kaukus Palestina DPR RI, akhir pekan lalu.

Presiden Parlemen Asia menyerukan kepada Israel untuk segera menghentikan seluruh aksi militernya di Gaza dan mengizinkan masuknya bantuan kemanusiaan untuk membantu masyarakat sipil yang tidak berdosa.

Organisasi Parlemen Asia sangat mengkhawatirkan atas terjadinya aksi pengeboman besar-besaran dan pertumpahan darah di Jalur Gaza yang sampai sejauh ini telah menewaskan lebih dari 300 orang dan melukai lebih dari 1.000 orang rakyat Palestina.

Atas nama parlemen dan rakyat dari 40 Parlemen Anggota APA di Asia, Agung menyatakan, rakyat Palestina di Jalur Gaza sedang mengalami krisis kemanusiaan yang sangat parah dan aksi pengeboman oleh Israel agar dihentikan.

"Pengeboman tersebut telah mengakibatkan kerusakan yang sangat parah terhadap infrastruktur sipil di wilayah Gaza dan beberapa wilayah di kawasan itu telah dibiarkan tanpa fasilitas air dan listrik," katanya.(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2008