Jakarta,  (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa hujan dengan beragam intensitas yang diselingi dengan keadaan berawan berpotensi terjadi sepanjang hari Senin (2/2) di Jakarta.

Menurut informasi dari BMKG Jakarta, Senin pagi, hujan berintensitas ringan mewarnai wilayah ibukota terutama di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.

Senada dengan informasi BMKG, Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya juga menginformasikan bahwa genangan air pada Senin pagi ini terkonsentrasi di berbagai ruas jalan raya di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Sedangkan pada siang hingga sore nanti, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan bisa melanda wilayah ibukota terutama di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Hujan ringan juga berpotensi terjadi di berbagai daerah di Jakarta pada malam hari.

BMKG juga mengeluarkan peringatan akan potensi hujan ringan hingga sedang yang melanda secara merata pada Selasa dini hari.

Sementara itu, berbagai daerah penyangga ibukota seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok, juga diperkirakan hujan sepanjang hari.

Sebelumnya, BMKG memperkirakan, puncak musim hujan di wilayah Jakarta pada 2009 akan terjadi awal Februari.

BMKG juga mengingatkan akan potensi bahaya gelombang laut setinggi hingga 2,5 meter di Laut Jawa bagian barat yang berbatasan dengan wilayah Jakarta Utara pada periode sepekan mendatang.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009