Ambon (ANTARA News) - Tiga orang penambang pasir tertimbun ketika tebing yang mereka gali di kawasan Wailette, Desa Hatiwe Besar, Kecamatan Teluk Dalam, Kota Ambon, runtuh Senin petang.

Wartawan ANTARA dari lokasi kejadian melaporkan, dua dari tiga penambang yang belum diketahui identitasnya itu sudah dievakuasi ke rumah sakit Otto Kuyk di Kecamatan Baguala, sedangkan seorang lagi masih dicari oleh warga.

Petugas dari Polsek Teluk Dalam sudah mengamankan lokasi sekaligus memantau upaya pencarian terhadap seorang korban yang belum ditemukan tersebut.

Belum diketahui mengenai kondisi kedua korban yang telah dievakuasi ke rumah sakit Otto Kuyk dan wartawan belum diperolehkan mengunjungi korban.

"Maaf kami memprioritaskan penanganan daurat terhadap terhadap korban, sedangkan mengenai identitas mereka sabar dululah," ujar paramedis di rumah sakit Otto Kuyk berkilah.

Praktik penambangan pasir di Dusun Wailette sebenarnya sudah dilarang oleh Pemkot Ambon karena medannya yang terjal dan membahayakan penambang.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009