Yogyakarta (ANTARA News) - Persiba Bantul unggul 1-0 atas tim tamu PSIR Rembang pada babak pertama pertandingan lanjutan kompetisi sepakbola Liga Indonesia 2008/2009 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa.

Gol kemenangan Persiba Bantul diciptakan Seto Nurdiyantoro pada menit 42 melalui tembakan keras ke tengah gawang yang gagal diantisipasi kiper PSIR Rembang Gery M.

Gol bermula dari serangan Persiba melalui sayap kanan, Ardi Suryanto yang mengusasi bola dan lepas dari kawalan pemain belakang PSIR langsung memberikan umpan ke arah Seto Nurdiayantoro.

Seto yang berdiri bebas di depan gawang PSIR langsung melesakkan bola ke arah gawang dengan tembakan keras yang langsung mengoyak jala gawang PSIR.

Tertingal 1 gol, PSIR tidak menyurutkan serangan dan tercipta peluang pada menit ke 44 dimana tiga tembakan beruntun ke arah gawang Persiba saat terjadi kemelut di muka gawang Persiba.

Sayang ketiga tembakan tersebut dapat diantisipasi penjaga gawang Persiba Arif Musafak dan pemain belakang Persiba sehingga tidak membuahkan gol.

Pertandingan yang dipimpin wasit Suwandi dari Malang, Jawa Timur ini disaksikan sekitar 15 ribu penonton.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009