Manado (ANTARA News) - Telkomsel akan mempercepat pembangunan dua Base Tranceiver Station (BTS) dalam upaya menyukseskan pelaksanaan World Ocean Conference (WOC) dan Coral Triangel Initiative (CTI) di Manado 11 hingga 15 Mei mendatang.

"Pembangunan dua BTS tersebut guna menambah kuat tangkapan signal di Manado, sehingga peserta Konferensi Kelautan Dunia (WOC) dapat berkomunikasi dengan baik," kata Manager Telkomsel Grapari Manado, Surya Rachman, di Manado, Selasa.

Surya Rachman, mengatakan dua BTS tersebut akan ditempatkan di lokasi dimana pusat pelaksanaan WOC serta titik lainnya yang masih lemah tangkapan signal Telkomsel.

Selain pembangunan dua BTS tersebut, kata Surya, Telkomsel juga sudah menyiapkan bantuan kepada pemerintah daerah dalam upaya menyukseskan iven terakbar pernah dilaksanakan di Kota Manado.

"Telkomsel sedang merancang Memorandum of Understanding(MoU) dengan pemerintah provinsi dan Kota Manado berbagai hal terkait dengan WOC dan CTI," kata Surya.

Apa rencana kerjasama ini nanti akan dipublikasikan jika sudah ada kata sepakat dengan pemerintah daerah, tetapi yang penting selaku operator selular terbesar di Sulut akan dengan tangan terbuka memberikan bantuan kepada pemerintah daerah yang menjadi tuan rumah WOC.

Surya mengatakan, pembangunan dua BTS tersebut merupakan bagian dari rencana Telkomsel menambah 20 BTS dalam tahun 2009 di wilayah Manado dan sekitarnya.

"Jumlah pelanggan Telkomsel sudah mencapai 1,6 juta jiwa atau lebih dari 70 persen penduduk Sulut, makanya diantisipasi dengan peningkatan pelayanan yang makin baik," kata Surya sambil menambahkan jumlah BTS di Sulut saat ini sudah mencapai 130 unit.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009