Jakarta (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengingatkan masyarakat khususnya pemilik telepon rumah (fix line) Telkom mewaspadai aksi penipuan yang mengatasnamakan program Telepon Rumah Rejeki Tumpah (TRRT).

Demikian keterangan tertulis Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia di Jakarta, Rabu.

Eddy menjelaskan, Telkom mendapat laporan adanya pihak yang tertentu yang mengirimkan surat, layanan pesan singkat (SMS) maupun melalui telepon kepada pelanggan telepon rumah yang isinya bahwa pelanggan tersebut berhak mendapatkan hadiah uang tunai, sepeda motor dan mobil.

Ia menegaskan, program undian TRRT memang diselenggarakan Telkom, namun pemenang diumumkan secara terbuka di media massa.

"Telkom tidak pernah melakukan korespondensi, SMS, maupun telepon dengan pemenang. Melainkan petugas Telkom langsung bertemu dengan pemenang secara fisik," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam melakukan tugasnya, petugas Telkom tersebut dilengkapi surat tugas dan identitas yang jelas.

Telkom mengimbau agar pelanggan jangan bersedia untuk mentransfer mengirimkan uang, pulsa, dan lain-lain untuk alasan apa pun (pajak, ongkos kirim, BBN, dan lain-lain).

Untuk itu Telkom berupaya maksimal melindungi konsumen bekerjasama dengan Kepolisian, Departemen Sosial, Departemen Perindustrian dan Perdagangan, dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) demi mencegah jatuhnya korban penipuan.(*)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009