Jakarta (ANTARA News) - Tim Piala Federasi (Fed) Indonesia meraih kemenangan kedua dengan mengungguli tim India 2-0 pada pertandingan kedua penyisihan Grup A, Piala Fed Grup I Zona Asia-Oceania di Perth, Australia, Kamis.

Menurut situs resmi Pengurus Pusat Pelti, angka kemenangan tim Indonesia disumbangkan oleh pemain tunggal Lavinia Tananta yang mengalahkan Sanaa Bhambri 2-6, 6-3, 6-1, diikuti kemenangan Sandy Gumulya 6-0, 6-4 atas Ankhita Bhambri.

Manajer tim Indonesia, Paquita Widjaja menyatakan, karena partai terakhir (ganda) sudah tidak menentukan maka Indonesia mengubah susunan pasangan yang diturunkan.

Semula tim Indonesia akan menurunkan pasangan Ayu Fani Damayanti dengan Sandy Gumulya namun diubah menjadi Ayu dan Jessy Rompies.

Sehari sebelumnya, Indonesia telah mengantungi satu kemenangan, 2-1 atas Uzbekistan.

Setelah membukukan dua kemenangan, Indonesia yang berada di Grup A bersama Uzbekistan, India, dan Selandia Baru, tinggal membutuhkan kemenangan atas Selandia Baru untuk memastikan diri menjadi juara Grup A.

Juara Grup A akan bertarung melawan juara Grup B untuk memperebutkan satu tiket ke play off grup II dunia.

Sebelumnya, Selandia Baru juga telah meraih satu kemenangan, 3-0 atas India.

Pada Grup B yang dihuni Thailand, Korea Selatan, Taiwan dan tuan rumah Australia, untuk sementara Thailand dan Australia memimpin dengan masing-masing satu kemenangan, 3-0 berturut-turut atas Taiwan dan Korea pada pertandingan Rabu. (*)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009