Boyolali (ANTARA News) - Seorang petani ditemukan tewas, usai membajak sawahnya di lahannya areal persawahan Dukuh Kebatan, Desa Jenengan, Sawit, Kabupaten Boyolali, Jateng, Sabtu.

Korban diketahui bernama Mulyadi Wignyo Sumarto (65), warga Dukuh Soko, Jenengan, Kecamatan Sawit, Boyolali, ditemukan tewas di lahan persawahannya sekitar pukul 12.00 WIB.

Menurut saksi mata, Suparman (40) dan Sudiman (50), warga setempat, yang menemukan pertama kali korban tewas dalam posisi duduk di pinggir lahan persawahan milik korban di Dukuh Kebatan.

Kedua saksi merasa curiga ketika korban dipangil-panggil tidak mau menjawab, setelah diketahui sebelumnya mengerjakan lahan tanaman padinya. Kedua saksi lalu mendekati korban dan terkejut setelah mengecek ternyata dia dalam keadaan meninggal dunia.

Kejadian itu, kemudian segera dilaporkan kepada warga sekitar. Warga segara berdatangan ke lokasi untuk melihat kondisi korban.

Petugas Polsek dan jajaran Muspika Sawit, setelah mendapat laporan kejadian itu langsung menuju ke tempat kejadian dengan tim medis Puskesmas setempat.

Namun, apa penyebab tewasnya korban belum diketahui secara pasti.

Camat Sawit, Dahat Wilarso, mengatakan, dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Sawit, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

"Hasil pemeriksaan medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan," katanya.

Jenazah korban selanjutnya langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan.(*)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009