Tangerang (ANTARA News) - Partai Golongan Karya (Golkar) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) sebagai gantinya konvensi untuk penetapan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Rapimnasus tersebut untuk penetapan nama calon capres dan cawapres," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Agung Laksono, saat meresmikan kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II di Tangerang, Banten, Senin (9/2).

Agung menambahkan Rapimnasus Partai Golkar tersebut kemungkinan besar akan digelar setelah pemilihan umum (pemilu) legislatif atau akhir April 2009.

Agung yang juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, menuturkan, saat ini DPP Partai Golkar sedang menelaah dan mempertimbangkan beberapa nama bakal capres dan cawapres yang masuk nominasi.

Selanjutnya DPP berlambang pohon beringin tersebut akan mengirimkan surat berisi nama-nama capres dan cawapres kepada DPD tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

DPD tingkat provinsi dan kabupaten/kota akan diminta usulannya terkait bakal capres dan cawapres sebanyak tujuh nama yang akan diusung Partai Golkar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2009.

Beberapa nama bakal capres dan cawapres tersebut akan diuji melalui survey yang dilakukan konsultan untuk mengetahui tingkat popularitasnya di tengah masyarakat.(*)

Editor: Guntur Mulyo W
COPYRIGHT © ANTARA 2009