Dengan Fitur TV Langsung yang Tersedia di Lebih dari 20 Juta Handset di Seluruh Dunia

Penyerapan pesat oleh konsumen serta ekspansi ke
PC TV menempatkan perusahaan untuk terus berkembang pada 2009
   
     SUNNYVALE, Calif., 11 Februari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Telegent Systems, perusahaan yang membuat televisi mudah-pindah (mobile), hari ini mengumumkan telah mengapalkan lebih dari 20 juta alat penerima TV mudah-pindah sejak produknya dipasarkan pada pertengahan 2007. Alat penerima TV Telegent amat cepat diserap pasar karena memungkinkan konsumen menerima siaran TV yang biasa ditonton pada TV biasa, sambil bepergian. Pengapalan ini jelas mengukuhkan Telegent sebagai penyedia utama teknologi TV mudah-pindah dan siaran analog yang merupakan standar dominan bagi tontonan TV mudah-pindah di seluruh dunia.

     "Melalui penyediaan fitur TV pada perangkat genggam (handset) dengan memanfaatkan infrastruktur siaran yang telah ada, Telegent memperkenalkan inovasi yang mengubah peta permainan yang ada,  yang memungkinkan produsen dan operator menyediakan acara favorit setempat kepada pelanggan," kata Dr. Windsor Holden, kepala analis di Juniper Research. "Penyerapan pesat yang dialami Telegent membuktikan bahwa itulah jenis pengalaman menonton TV pada handset yang menarik bagi konsumen."
   
     Operator di seluruh dunia memanfaatkan fitur TV Telegent sebagai pembeda produk mereka
   
     Operator di seluruh dunia, termasuk pemimpin pasar di China, Meksiko, Peru, Kolombia, Venezuela, dan Turki menambahkan handset TV Telegent ke jajaran model mereka untuk memenuhi permintaan konsumen akan fitur ini. Gustavo Kitazono, direktur perencanaan strategis Telefonica Moviles Peru, mengatakan, "Kemampuan fitur TV Telegent menerima siaran lokal menarik konsumen di pasar kami dan membedakan penawaran kami. Mutu video dan audio sangat baik dan fitur ini diterima dengan baik oleh konsumen di Peru."
   
     Merek handset lokal memanfaatkan fitur TV untuk mendorong pertambahan pangsa pasar
   
     Di Asia Tenggara, merek-merek lokal menggunakan handset TV sebagai platform untuk menambah pangsa pasar secara signifikan. Di Indonesia, HT Mobile, yang sebelumnya dikenal dengan nama Hi-Tech, meluncurkan mereknya pada 2007 dengan fokus pada handset yang dilengkapi fitur televisi dan cepat menjadi merek terbesar keenam di pasar handset Indonesia. "Dalam waktu kurang dari dua tahun, handset TV meraih kira-kira 5% pangsa pasar di Indonesia," ujar Bapak Nuramin, kepala eksekutif HT Mobile. "Dengan berfokus pada siaran TV langsung sebagai pembeda utama, kami dapat memanfaatkan permintaan konsumen akan fitur ini untuk membawa produk kami ke posisi puncak di pasar."
   
     Telegent mendorong pertumbuhan pada 2009 dengan berekspansi ke alat penerima PC TV dan standar siaran bumi digital

    Mengandalkan keberhasilannya pada 2008, Telegent kini memperluas teknologi terobosannya ke pasar PC TV dan standar digital DVB-T, dengan mengatasi kendala teknis yang selama ini membatasi penggunaan massal TV langsung di PC, laptop dan netbook serta dengan memperluas pasar Telegent.

     "Popularitas fitur TV langsung telah mendorong pertumbuhan luar biasa bagi Telegent pada 2008 dan memungkinkan kami terus menganekaragamkan penawaran produk kami memasuki tahun 2009," kata Weijie Jun, presiden direktur sekaligus CEO Telegent Systems. "Dengan berekspansi ke PC TV dan standar digital, Telegent menyediakan lebih banyak pilihan dan kemudahan bagi konsumen di seluruh dunia berkenaan dengan cara mengakses acara TV kesukaan mereka."
   
     Tentang Telegent Systems
   
     Telegent Systems adalah perusahaan terkemuka semikonduktor CMOS tanpa fasilitas pabrikasi sendiri (fabless), yang menyediakan solusi chip tunggal berkinerja tinggi yang memungkinkan penyediaan siaran TV, baik gratis maupun berlangganan, pada perangkat genggam ponsel, laptop dan netbook, serta peralatan portabel lain. Solusi Telegent membuat televisi tersedia secara mudah-pindah, dengan menyampaikan siaran analog maupun digital, kepekaan dan mutu gambar tak tertandingi di lingkungan mudah-pindah dan lingkungan portabel, pemakaian listrik yang sangat hemat dan kemampuan integrasi tertinggi sehingga menyederhanakan rancangan dan pabrikasi alat. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi http://www.telegent.com.
   
    SUMBER: Telegent Systems
  
    KONTAK: Diana Jovin, Wakil Presiden Pemasaran Korporat Telegent Systems, 408-990-7092, djovin@telegent.com


Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009