Berlin, (ANTARA News) - Timnas Jerman yang berjuluk skuad "Panzer", kalah 0-1 dari Norwegia dalam pertandingan persahabatan di Dusseldorf, Rabu waktu setempat, melalui gol yang dicetak Christian Grindheim pada babak kedua.

Jerman tampak kurang bersemangat dan kurang kreatif kendati diperkuat kapten tim Michael Ballack dan pemain tengah Torsten Frings, demikian diwartakan Reuters.

Tim tuan rumah bermain ketat pada awal pertandingan dan bahkan punya peluang mencetak gol ketika sundulan Miroslav Klose disiapkan matang untuk Mario Gomez tapi tendangan pemain itu melambung di atas mistar gawang lawan.

Jerman beruntung tidak diganjar penalti ketika Heiko Westerman melanggar Daniel Braaten di kotal penalti pada menit ke-21.

Pada menit ke-63 gol terjadi, saat pemain Jerman gagal menghadang Morten Gamst Pedersen yang siap mengumpan kepada Grindheim yang tanpa kesulitan mencetak gol satu-satunya bagi kemenangan Norwegia.

Pelatih Jerman Loew mengganti beberapa pemain termasuk menurunkan pemain berbakat Mesut Ozil.

Jerman yang sangat berpeluang lolos ke putaranfinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tahun depan, akan menghadapi Liechtenstein di Grup Empat pada 28 Maret dan terbang ke Wales untuk pertandingan kualifikasi lainnya pada 1 April.

Jerman memimpin empat poin di puncak klasemen grup dengan mengumpulkan 10 poin disusul Rusia yang memiliki enam poin.(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009