Malang (ANTARA News) - Persema, Malang, mengincar satu poin dari pertandingannya melawan tuan rumah Persipura Jayapura, di leg pertama babak 16 besar Copa Indonesia, Kamis (19/2) mendatang.

Pelatih Persema Subangkit mengatakan Senin, sekalipun tim yang bakal dihadapi adalah tim papan atas, Persema tidak gentar untuk menargetkan satu poin untuk bekal di leg kedua yang akan digelar di kandang tim berjuluk Laskar Ken Arok itu.

Subangkit yakin apabila mampu bermain seri dan mendapatkan satu poin di kandang lawan, maka ketika menjamu Persipura di kandang sendiri, Persema akan mampu memenangkan pertempuran dan lolos ke babak 8 besar.

Dibutuhkan kerja keras dan kewaspadaan tinggi bagi Persema ketika menghadapi Persipura karena Persipura juga akan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Persema.

Untuk menahan laju gempuran Boaz Salosa tersebut, kata mantan pelatih Persekabpas Kabupaten Pasuruan itu, dirinya harus memperkuat lini belakang dan menanamkan disiplin tinggi untuk menghadang pemain lawan yang rata-rata memiliki naluri tinggi untuk mencetak gol.

Meski mematok target seri, Subangkit juga tidak segan-segan merombak komposisi pemain ketika menghadapi Persipura akibat absennya sayap belakang kiri andalan, M. Kamri.

"Meskipun lawan yang kami hadapi cukup berat, kami akan tetap bermain terbuka bahkan satu poin harus kami kantongi sebagai bekal leg kedua nanti," katanya menegaskan.

Pada babak awal penyisihan (48 besar), Persema menyisihkan PSS Sleman dan melaju ke babak 24 besar. Pada babak 24 Laskar Ken Arok menyingkirkan tim Superliga, Persela Lamongan, hingga bertemu Persipura di 16 besar.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009