Jayapura (ANTARA) - Skuat Persewar Waropen melakukan latihan kebugaran di Lapangan Hamadi, Kota Jayapura menjelang pembukaan pertandingan kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia musim 2020, Senin.

Media Officer Persewar Waropen Ismail dalam keterangan tertulis, mengatakan, latihan skuat Persewar dipimpin pelatih kepala Ellie Aiboy didominasi pemain lokal Papua.

Sesi latihan kebugaran Persewar diikuti 29 pemain, minus dua pemain yang masih belum bergabung dengan tim karena urusan keluarga.

Baca juga: Persewar Waropen pilih Biak sebagai markas pertandingan Liga 2

Pelatih kepala Ellie Aiboy memimpin jalannya sesi latihan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam dengan memberikan latihan kebugaran untuk mengembalikan dan memperbaiki stamina dan agility para pemain.

"Fokus menu latihan yang diberikan pada pemain Persewar di antaranya latihan pernapasan, latihan kecepatan, control, dan juga finishing touch," ungkap mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Tentunya dengan bekal mayoritas pemain muda dan asli Papua, menurut Coach Ellie, ia tidak gentar sedikitpun menghadapi lawan-lawannya pada Liga 2 yang akan bergulir pada Maret ini.

Baca juga: Elie Aiboy: Persewar lolos delapan besar sudah prestasi luar biasa

"Kita optimistis bisa memberikan persaingan dalam kompetisi ini. Target delapan besar hingga paruh musim liga ini berjalan dengan dukungan dan doa masyarakat khususnya suporter Persewar dan pertolongan Tuhan pasti bukan hal yang mustahil," jelas mantan pemain timnas itu.

Saat melakukan sesi latihan Elie didampingi asisten pelatih dan pelatih kiper. Beberapa pemain terlihat sangat menikmati latihan kebugaran yang diberikan pelatih hingga usai.

Sebelumnya, pelatih Persewar Ellie Aiboy mengakui, hingga saat ini Persewar Waropen masih menunggu keluarnya jadwal kompetisi Liga 2 dari operator Liga Indonesia Baru (LIB),

"Persaingan di grup Timur liga 2 musim 2020 sangat ketat karena melibatkan tim terbaik yang pernah menjadi peserta Liga 1 seperti Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Kalteng Putra serta tim PSBS Biak asal Papua,"ujar Ellie Aiboy.

Baca juga: Kalteng Putra terancam tidak ikut Liga 2 Indonesia

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020