Jakarta (ANTARA News) - PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) menganggarkan belanja modal (capital expenditures/capex) tahun ini sekitar 100 hingga 150 juta dolar AS, dengan sumber pendanaan tengah dikaji.

"Sumber pendanaan tersebut masih dikaji,apa melalui penerbitan obligasi, penawaran umum terbatas (rights issue), atau private placement," kata Direktur Utama Humpuss Intermoda Transportasi, Antonius W Sumarlin, di Jakarta Senin.

Menurutnya sebagian dana capex akan digunakan untuk menambah jumlah kapal perseroan. Perseroan berharap sumber pendanaan capex dapat dilakukan secepatnya, karena kondisi pasar yang masih fluktuatif. Humpuss akan mempertimbangkan pemilik dana besar serta tingkat bunga.

Dalam rapat pemegang saham (RULB) HITS yang berlangsung hari ini disetujui perombakan jajaran direksi dan komisaris. Duduk sebagai Dirut adalah Antonius W Sumarlin, yang menggantikan Agus Darjanto, kemudian direksi lainnya ditempati oleh Permadi Soekasah, yang menggantikan direktur sebelumnya, yaitu, Juanda P Syarfuan, dan Bobby Andhika, sebagai direktur perkapalan.

Sementara itu, Sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen HITS, masih dipegang oleh Insmerda Lebang. sedangkan sebagai komisaris ditempati oleh Hasan Machbub, yang menggantikan Khairiansyah Salman.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009