yang Memperkenalkan Pengobatan Radioterapi RapidArc Dari Varian Medical Systems
   
     HONG KONG, 18 Februari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Para dokter di Hong Kong melakukan pengobatan pertama di Asia Tenggara menggunakan bentuk baru yang lebih cepat radioterapi yang memberikan perawatan lebih canggih kepada lebih banyak pasien. Seorang penderita kanker prostat setempat berusia 74 tahun menjadi pasien pertama di kawasan ini yang mendapatkan pengobatan menggunakan teknologi radioterapi RapidArc dari Varian Medical Systems (NYSE: VAR).     

      Para dokter di Pamela Youde Nethersole Eastern Hospital (PYNEH) di Hong Kong mengatakan senang atas pengobatan pertama, yang pemberiannya hanya memerlukan dua hingga tiga menit, jauh lebih cepat daripada pengobatan IMRT (radioterapi termodulasi intensitas). "Pengobatan IMRT memakan waktu lama karena tumor ditargetkan oleh urutan kompleks sorotan radiasi tetap dari berbagai sudut tetapi pengobatan RapidArc jauh lebih cepat," kata Dr. T.K.Yau, konsultan ahli onkologi radiasi.     

     "Dengan teknologi baru ini, penderita kanker di Hong Kong dapat memperoleh pengobatan radioterapi yang lebih cepat, lebih nyaman dan lebih tepat," tambahnya. "Pengobatan RapidArc dapat menghasilkan kesesuaian dosis yang sebanding atau jauh lebih baik dibandingkan dengan pengobatan IMRT namun dengan waktu pengobatan yang lebih singkat. Ini berarti lebih banyak pasien kami dapat diobati dengan pengobatan canggih bermutu IMRT."
   
     Dr. Yau mengatakan rumah sakit ini kini akan memperluas jajaran pengobatan RapidArc yang mencakup tumor panggul serta kanker kepala dan leher. PYNEH adalah salah satu dari enam pusat kanker umum di Hong Kong.     

     RapidArc, yang memberikan pengobatan yang tepat dan efisien dalam busur tunggal atau beragam alat pengobatan di sekeliling pasien, diperkenalkan awal tahun lalu oleh Varian, perusahaan terkemuka dunia dalam perlengkapan dan piranti lunak terapi radiasi. Sejak diperkenalkan, lebih dari 70 rumah sakit di seluruh dunia memulai pengobatan klinis dan PYNEH merupakan pusat pertama di kawasan Asia Tenggara, sebagaimana ia adalah pusat pertama yang memperkenalkan radioterapi dipandu citra (IGRT) ke Hong Kong pada 2006.     

     Dokter di PYNEH mengobati pasien menggunakan tiga alat percepatan (akselerator) linier Varian termasuk akselerator Clinac(R) 23Ex yang dilengkapi dengan teknologi radioterapi RapidArc, sebagaimana yang diperoleh pada 2008 berkat adanya sumbangan pribadi. Dr. Yau mengatakan departemennya akan menambah akselerator kedua dengan RapidArc dalam beberapa bulan mendatang.     

      Kontak redaksi: Neil Madle, Varian Medical Systems, +44 7786 526068
   
     Tentang Varian Medical Systems
     Varian Medical Systems, Inc., dari Palo Alto, California, adalah pabrikan terkemuka dunia peralatan dan piranti lunak medis untuk mengobati kanker dan penyakit lain dengan radioterapi, radiosurgery, terapi proton, dan brachyterapi. Perusahaan ini memasok piranti lunak informatika untuk mengelola klinik kanker menyeluruh, pusat radioterapi dan praktek onkologi medis. Varian adalah pemasok utama tabung dan alat pendeteksi digital untuk pencitraan sinar X dalam aplikasi kedokteran, ilmiah, dan industri dan juga memasok produk pencitraan sinar X untuk penyaringan muatan dan pemeriksaan industri.     

     Varian Medical Systems mempekerjakan kira-kira 5.100 orang di lokasi pabrikasi di Amerika Utara dan Eropa serta 60 kantor penjualan dan dukungan di seluruh dunia. Untuk keterangan tambahan, kunjungi http://www.varian.com/
   
     SUMBER: Varian Medical Systems
   
     KONTAK: Neil Madle dari Varian Medical Systems,
             +44 7786 526068

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009