Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk mengawali kunjungan kerja dua harinya di Indonesia.

Pesawat Boeing 757-200 yang membawa Hillary dan rombongan dari Jepang, tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, sekitar pukul 14.08 WIB.

Kunjungan ke Indonesia merupakan rangkaian kunjungan luar negerinya ke Asia. Setelah Jepang dan Indonesia, Hillary juga dijadwalkan mengadakan lawatan ke Korea Selatan dan China.

Asia menjadi kawasan pertama yang dikunjunginya sejak Hillary dipercaya sebagai menlu oleh Presiden AS Barack Obama.

Di Indonesia, Hillary dan mitranya Menlu RI Hassan Wirajuda akan membahas berbagai isu aktual khususnya pembangunan hubungan bilateral yang lebih baik dalam komitmen yang komprehensif. "Masalah-masalah regional dan internasional yang menjadi perhatian kedua negara juga akan diagendakan dalam pertemuan ini," ujar Hassan.

Menlu RI menambahkan, sepanjang RI-AS menjunjung tinggi nilai-nilai hak asasi manusia, demokrasi, dan pluralisme, ada cukup alasan untuk mengeratkan hubungan bilateral.(*)

Pewarta: anton
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009