Padang (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Sutrisno Bachir (SB) menyatakan, tidak pernah ada perpecahan antara dirinya dengan Amien Rais terkait pencalonan sebagai presiden untuk Pemilu 2009.

"Kan ada seolah-olah Pak Amien berkeinginan maju capres, saya juga begitu, padahal ga ada itu," kata Sutrisno menjawab ANTARA News di Padang, Rabu.

Hal itu disampaikannya seusai melakukan orasi politik dihadapan para calon legislatif (caleg) PAN untuk DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Isu perpecahan itu, menurut dia, hanya kata saudara-saudaraku yang sekarang pegang sesuatu.

Saat ditanya, apakah Amien Rais tetap jadi prioritas menjadi calon presiden (Capres), Sutrisno mengatakan, semua prioritas yakni semua kader yang telah sebutkan.

Ia menjelaskan, capres yang menjadi prioritas adalah, dirinya sendiri (Sutrisno Bachir), Amien Rais, Zulkifli Hasan, Bambang Sudibyo, Hatta Rajasa, Yahya Muhaimin, Dede Yusuf, Zulkifli Nurdin dan Nur Alam.

Nama-nama tersebut diantaranya diajukan dalam pertemuan Caleg DPR-RI PAN dari seluruh Indonesia, di jakarta, beberapa waktu lalu, katanya.

Akan tetapi, tambahnya, terhadap aspirasi nama-nama capres itu pun, PAN belum tentu memutuskan salah satu diantaranya.

Siapa yang diputuskan juga tergantung perolehan suara nantinya di Pemilu Legislatif, kata Sutrisno.

Jadi PAN akan melakukan pencapresan setelah Pemilu Legislatif dan orangnya bisa Amien Rais, Sutrisno Bachir, Bambang Sudibyo, AM Fatwa, Zulkifli Hasan, Didi Rahbini, Patrialis Akbar dan lainnya, tambahnya.

Namun yang pasti, di PAN tidak akan berebutan menjadi capres/wawapres. "Pasti nanti akan satu suara dan keputusannya nanti dari DPP yang akan rapat," katanya.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009