Karawang (ANTARA News) - Dua warga Kampung Upas Buniaga, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Jawa Barat, tewas tersengat arus listrik saat menginjak kabel "telanjang", Jumat.

Saeful (22) dan Kamal (30) tewas setelah menginjak kabel listrik yang melintang di jalan. Kabel yang terhubung di antara dua rumah itu diduga jatuh dari penyangganya saat hujan deras mengguyur.

Keterangan Kapolsek Karawang Kota yang disampaikan melalui Kanit Reskrim Aiptu Sampurno menyebutkan, kedua korban ditemukan seorang warga bernama Jaenal (25).

Jaenal melihat kedua korban sudah tewas tergeletak di jalan dengan kaki terjerat kabel listrik.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke aparat desa setempat dan dilanjutkan ke Polsek Karawang Kota. Kedua korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang untuk divisum.

Warga setempat lainnya, Ny. Sarnih, mengaku mendengar teriakan minta tolong yang suaranya tidak jauh dari rumahnya. Setelah melihat dua korban tergeletak ia langsung mencabut kabel listrik yang berasal dari rumahnya itu.

"Lalu saya mencabut aliran listrik agar padam, karena listrik itu dari aliran listrik rumah saya," katanya.

Menurut Sarnih, kabel listrik dari rumahnya itu terhubung ke rumah Jaenab (52), yang berjarak sekira 400 meter.

Ia merasa, Jaenab merupakan masyarakat miskin yang harus ditolong, meski dirinya mendapat imbalan Rp45.000 per bulan setelah mengaliri listrik ke rumah Jaenab.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009