Jakarta (ANTARA News) - CIMB Niaga menargetkan 800 ribu kartu kredit pada 2009 atau meningkat 200 ribu kartu kredit baru dibandingkan pada 2008.

"Pada 2008 sekitar 600 ribu, kita targetkan ada tambahan 200 ribu menjadi 800 ribu kartu, kata Vice Presiden Card Business Development Group Head CIMB Niaga Bambang Karsono Adi di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, target tersebut didukung oleh kepemilikan kartu kredit dari Bank Niaga dan Bank Lippo yang merupakan cikal bakal Bank CIMB Niaga. "Bank Lippo dan Bank Niaga sebelum merger dan menjadi Bank CIMB Niaga masing-masing telah memiliki nasabah kartu kredit yang saat ini kita tengah upayakan migrasi," katanya.

Ia menambahkan upaya migrasi yang telah dimulai sejak Oktober 2008 diharapakan selesai September 2009 sehingga seluruh kartu kredit tersebut telah menjadi kredit CIMB Niaga.

Sementara itu untuk mendukung pengembangan kartu kredit, CIMB Niaga juga memperkuat kartu kredit untuk korporasi. Saat ini kartu kredit korporasi Bank CIMB Niaga sekitar 2.000 kartu dengan 56 perusahaan. K

Presiden Direktur Bank Cimb Niaga Arwin Rasyid mengatakan, untuk mendukung pengembangan kartu kredit korporasi, pihaknya bersama Mastercard menerbitkan kartu kredit korporasi dengan fasilitas dan tampilan baru.

Menurut dia, produk kartu kredit korporasi tersebut selain mendukung pengembangan kartu kredit, Juga diharapkan mampu menggaet dana korporasi.

"Kartu kredit korporasi merupakan solusi pengelolaan cash perusahaan, sehingga kita berharap perusahaan-perusahaan tersebut menempatkan dananya," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya berupaya meningkatkan pangsa pasar kartu kredit nasional yang saat ini tengah mencapai lima persen pangsa pasar nasional.(*)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009