Jakarta (ANTARA News) - Sebuah sepeda motor terjatuh dan masuk ke sungai atau Kali Ciliwung yang mengalir di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, untuk menghindari tabrakan dengan bus Transjakarta yang sedang melintas di jalan tersebut.

Menurut Kasat Gattur Polda Metro Jaya AKBP Pamudji kepada Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, sang pengendara motor yang bernama Yapto hanya menderita luka ringan.

AKBP Pamudji memaparkan, sepeda motor yang masuk ke dalam kali tersebut bernomor polisi B 6173 BKU.

Sedangkan kronologis dari kejadian yang terjadi pada sekitar pukul 09.00 WIB itu bermula ketika Yapto sedang mengemudikan motornya dengan kencang menuju Harmoni dan hendak berputar arah di dekat Gedung Bina Graha.

Namun, pada saat bersamaan terdapat pula bus Transjakarta yang sedang melaju dari arah Harmoni.

Akibatnya, sang pengemudi motor nahas tersebut kaget dan akhirnya membanting kemudinya ke arah kali agar tidak bertabrakan dengan bus.

Yapto dilaporkan hanya menderita luka ringan. Sedangkan sepeda motor yang terjatuh ke kali diupayakan oleh petugas untuk bisa dievakuasi dari dalam air.

Masih berkaitan dengan busway, TMC juga melaporkan bahwa sejumlah titik jalan yang menjadi bagian dari rute Koridor VIII (Lebak Bulus - Harmoni) yang baru dioperasikan mengalami kepadatan arus lalu lintas pada Senin (23/2) pagi.

Kepadatan tersebut antara lain terjadi di Pasar Jumat, Lebak Bulus, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Permata Hijau, dan Jalan Panjang serta Jalan Daan Mogot.  (*)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009