Semarang (ANTARA News) - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo, menunda pemberian izin pengamanan pertandingan sepak bola di Jawa Tengah selama masa kampanye berlangsung.

"Semua jadwal pertandingan sepak bola selama masa kampanye ditunda karena Polda Jateng ingin fokus pada pengamanan Pemilu 2009," kata Kapolda saat ditemui di Semarang, Selasa.

Kapolda mengatakan, pengurus PSSI harus bisa mengerti dan paham keputusan ini. "Saya tidak ingin di Jawa Tengah terjadi kerusuhan dan ketidaknyamanan masyarakat selama Pemilu," katanya.

Adanya pernyataan dari komisi disiplin PSSI tentang pertandingan ulang karena dianggap ada intervensi dan intimidasi kepolisian, Kapolda selaku penanggung jawab keamanan tidak akan memberi izin bertanding.

Karena, lanjut Kapolda, dengan pernyataan itu berarti komisi disiplin PSSI tidak menginginkan pertandingan berjalan dengan aman dan tertib.

Ditemui secara terpisah, mengenai penundaan jadwal pertandingan selama masa kampanye, Yoyok Sukawi selaku Direktur Utama PT. Mahesa Jenar, mengaku akan mengikuti peraturan yang berlaku.

"Bagi kami tidak ada masalah, kami hanya akan mengalokasikan dana tambahan selama ditundanya beberapa pertandingan," katanya.(*)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009