Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA, Ghris John, Selasa, menjalani latihan terakhir dengan mitra latih tanding atau "sparring partner" sebelum naik ring melawan penantangnya, Rocky Juarez, 28 Febuari 2009.

Mantan Manajer Bisnis Chris John Manajemen, Andy Candra ketika dihubungi dari Semarang, Selasa malam, mengatakan, hari ini, yang bersangkutan menjalani latihan terakhir dengan dua teman latih tandingnya, yaitu Ben (petinju setempat) dan Willem Kikket.

Kemudian Rabu (25/2), kata dia, diisi dengan agenda "media atau workout", yaitu latihan Chris John yang bisa diliput media dan dilihat masyarakat umum, sedangkan Kamis (26/2) melakukan konferensi pers dengan HBO TV Fighter Shooting.

Jumat (27/2) dilakukan "licensing" atau pengesahan petinju yang laik tanding, kemudian dilanjutkan dengan timbang badan, serta pertemuan Chris John dengan Juarez yang juga ditayangkan televisi HBO.

Sabtu (28/2) pukul tujuh malam waktu setempat atau MInggu (1/3) pukul 10.00 WIB adalah pertarungan perebutan gelar antara Chris John melawan Rocky Juarez yang berlangsung di Toyota Center Houston Texas, Amerika Serikat..

"Semua itu waktu setempat atau Houston, sedangkan perbedaan waktu dengan Jakarta sekitar 13 jam," kata Andy yang masih sering berkomunikasi dengan petinju kelahiran kabupaten Banjarnegara, Jateng.

Pertarungan melawan Juarez merupakan pertarungan ke 11 kali bagi Chris John dalam rangka mempertahankan gelar sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003.

Di samping itu, pertarungan di Amerika Serikat ini merupakan pertama kali bagi Chris John karena pertarungan-pertarungan sebelumnya banyak dimainkan di Tanah Air (enam kali baik di Jakarta maupun Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim), sedangkan sisanya dimainkan di Australia (sekali), dan Jepang (tiga kali). (*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009