Beijing (ANTARA News/Xinhuanet-OANA) - Michael Jackson, penyanyi pop yang berusia 50 tahun, merencanakan serangkaian konser "comeback" di London yang akan memberi dia pemasukan sampai 45 juta poundsterling (sebanyak 65 juta dolar AS), demikian laporan media, kemarin.
    
Michael dilaporkan melakukan pembicaraan rahasia dengan penyelenggara guna menggelar "kebangkitan" popnya sampai 30 hari di arena O2.
    
Perundingan diduga berada pada tahap lanjutan, sementara Michael siap mengantungi 1,5 juta pound (sebanyak 2,1753 juta dolar AS) per malam untuk tampil di tempat pertunjukan dengan kapasitas 20.000 orang di Greenwich.. 
    
Yang yang mengkonfirmasi, kesepakatan tersebut diduga akan diumumkan dalam waktu beberapa pekan. AEGLive, yang mengelola arena itu, telah merencanakan penampilan pertama Michael pada Juli.
    
Serangkaian konser akan menarik penggemar dari seluruh dunia dan tiket dapat dijual seharga 1.000 pound (sekitar 1.450 dolar AS) untuk klas VIP.
    
Desas-desus telah beredar bahwa penyanyi yang dirongrong utang itu, yang dibersihkan dari dakwaan pelecehan anak kecil pada 2005, berada dalam kondisi tidak sehat untuk menghadapi tuntutan pentas langsung.
    
Namun beberapa sumber telah membantah spekulasi bahwa ia sakit, berlebihan dalam menggunakan obat dan demam panggung, dan penyelenggara telah diberitahu bahwa Michael "siap" manggung lagi.
    
Arena London tersebut bersaing dengan beberapa tempat di AS untuk menjamin Michael mentas di sana, tapi ia diduga akan mendukung peluncuran kembali karirnya di Inggris, karena ia masih menikmati popularitas sangat besar di Eropa. 
    
Penampilan 30 malam itu akan melewati acara paling lama 21 pertunjukan oleh Prince di 02 pada 2007.(*)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009